Senin, 14 Juli 2014

Duka nya duka kita ...

Assalamualaikum para sahabat Zha yang dimuliakan oleh  allah ....


Ketika allah memberikan nikmatnya dengan berbagai caranya ... semoga kita semua senantiasa selalu mengucap syukur  , betapapun mungkin bahagianya , sakitnya , perihnya , itulah cara allah menunjukan nikmatnya kepada kita ...dan semoga kita semua mengerti hikmah dari setiap kejadian yang allah berikan kepada kita Aamiin ...

Jika anak , adik , ibu , ayah ataupun sodara kita disakiti , dizdalimi , maka hati ini sesungguhnya begetar perih , ingin rasanya melawan hawa nafsu, untuk meluahkan amarah kepada siapapun yang menyakiti keluarga dan saudara seiman kita , namun kita pernah mendengar bahkan mungkin sudah membaca  kisah orang-orang terdahulu , kisah yang abadi untuk umat muslim diseluruh pelosok dunia ini , Kesabaran ,dan kelapangan baginda Rasullullahialaihi wasalam , betapa beliau di caci , dimaki , di dzalimi dan disakiti oleh kaum yahudi , tapi beliau tetap sabar dan memaafkan .

Maka dengan kejadian saudara kita yang di palestine , suria , adalah duka umat muslim seutuhnya , begitu pedih hati ini bagai terkoyak-koyak  ketika melihat dari kejauhan ,  jiwa-jiwa yang tak berdosa itu merasakan kesakitan hingga merenggut nyawa atas kekejian kaum Yahudi , rasa jiwa ingin ikut berperang menggeliat didalm hati  , memanas sekita dari aliaran darahku , namun kataMu yang agung , membuatku menyeru memohon ampunan , tak ada satupun perintah kekasihmu baginda Rasullullah saw yang mencontohkan untuk emosi , dendam ataupun amarah ketika masalah terjadi . , Astagfirullahaldzim ... ampuni kami atas amarah ini ya rabb , begitu jauhnya perlaku kami dengan baginda rasull , jauh dari cicit buyutnya nabi ... ampuni ya llah , namun pertanyan dan rasa sakit ini menyeruak begitu saja .. ,,,  apa salah mereka ya rabb ? sehingga mereka harus menderita seperti ini , ? apa salah anak-anak itu ya rabb ? selamatkan lah mereka ya allah , lindungilah saudara-saudara seimanku ya rabb , ya allah , meskpun kami tak ikut berjihad dijalan Mu di bumi pilihan Mu palestine , namun selalu ada doa dari kami disetiap waktu ... angkatlah mereka ke surgaMu yang paling indah , ya allah ,  sudah kau gariskan dalam al-quran tentangan peperangan Israel ( Bani Israel ) .

" Orang-orang yahudi berkata , ' Tangan allah terbelenggu '. Sesungguhnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat sebab yang telah mereka katakan itu ( Tidak demikian ) , tetapi kedua tangan allah terbuka Dia menafkahkan sesuai kehendak-Nya .Dan Al-Quran yang diurunkan kepadamu dari tuhanmu sungguh-sungguh akan menambahkan kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan di antara mereka . Kami telah timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai akhir kiamat, setiap mereka menyalakan api peperangan , allah memadamkannya dan mereka berbuat kerusakan di muka bumi , Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan .  " ( Qs . Al-Ma'idah; 64 )


adik-adikku yang tercinta ... para syuhada ... berucap syukrlah , kau telah damai di SurgaNya allah ... semoga kita semua dipertemukan di surgaNya allah , Aamiin..

tanya dalam pikiranku yang tak henti-henti membuatku Gelisah, ..

Sudah kembali akhir Zamankah ???
apa hikmah dari kejadian ini ???
Sudah dekatkah kiamat itu ???
lebih dekatkah kimatku atau kiamat seluruh umat ???
Wawllahualam...

Ya allah , ya illahi rabbi .. Kami semua mohon ampunanMu ..
Terimalah amal ibdah kami didunia ini ya rabb ...
sebelum kami meghadapmu ,izinkan kami untuk bertaubat di jalanMu ..
buatlah Kami meninggal dengan Khusnul Khatimah ...
permudahlah saat nyawa ini kau ambil ya allah ,
ringankalah saat kami dihisab nanti ...
haramkanlah rambut kami terkena api neraka,,
permudahlah perjalanan kami di jembatan Shiratall Mustaqim ..
bariskanlah kami di jalan Anak-anak yang sholeh serta sholehah dipadang Mahsyar
Aamiin Ya allah , Allahumma Aamiin


Wasallam .
Salam rindu
Kenrista Rayagami ( RIRI-Zha )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar